Margosari - Rebranding Posyandu Agar Semakin Diminati Masyarakat

Rebranding Posyandu Agar Semakin Diminati Masyarakat

Pemerintah Desa Margosari melalui Pustu Desa Margosari mengadakan kegiatan penggerakan peningkatan posyandu aktif melalui rebranding posyandu tingkat Desa tahun 2023 di Posyandu Lestari 2. 

Bidan Desa Margosari Emy Kusriana, Amd.Keb., mengatakan, rebranding posyandu bertujuan untuk melakukan perubahan terhadap kualitas pelayanan posyandu agar ke depan dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dan semakin diminati oleh masyarakat. 

“Hampir 90% responden menyatakan bahwa posyandu perlu perubahan. Masyarakat berharap agar ke depan, Posyandu dapat menjadi center of excellence, pusat pelayanan yang terintegrasi, berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat, semakin diminati oleh masyarakat, dan mengharapkan agar pemerintah mampu memfasilitasi sarana, prasarana, dan sumber daya manusia pengelola posyandu,” kata Emy, Rabu (05/04/2023).

Ia berharap kegiatan ini dapat menyamakan persepsi, koordinasi, mengaktifkan kelembagaan pada tim posyandu, mensinergikan program kerja, serta memperkuat komitmen stakeholder dalam pengambil keputusan guna mengoptimalkan dukungan dalam rebranding posyandu.

“Kapasitas para kader posyandu juga perlu ditingkatkan. Termasuk pemenuhan sarana dan prasarana posyandu dan mutu layanan perlu ditingkatkan dan dimodernisasi. Agar dapat merealisasikannya, peran dan dukungan pemerintah daerah terhadap posyandu sangat penting. Utamanya untuk memfasilitasi dan membina pelaksanaan berbagai kegiatan kesehatan di posyandu,” pungkasnya.


Dipost : 05 April 2023 | Dilihat : 186

Share :