Margosari - Ikuti Kelas Ibu Hamil, Para Ibu Hamil di Desa Margosari akan dianggap Lulus Ketika Melahirkan

Ikuti Kelas Ibu Hamil, Para Ibu Hamil di Desa Margosari akan dianggap Lulus Ketika Melahirkan

         Dalam rangka meningkatkan kesehatan ibu dan anak serta dalam rangka mencegah Stunting dan mengurangi resiko kematian ibu dan Bayi, Kader Sapujalin didampingi Tenaga Kesehatan Puskesmas Patebon II Melaksanakan Kelas Ibu Hamil. Kelas ibu hamil sendiri yaitu Kelompok Belajar bagi para  Ibu hamil dengan umur kehamilan 4 minggu sampai 36 minggu (menjelang persalinan). Didalam kelompok belajar ini akan membahas tentang kesehatan bagi ibu hamil secara menyeluruh dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada para ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan dengan lancar, serta melalui fase awal  kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar.

 

           Di kelas ibu hamil, Para Bumil akan mendapatkan materi yang disampaikan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Patebon II,  Para ibu hamil mendapatkan pengetahuan lengkap seputar apa saja yang harus diketahui oleh seorang ibu selama masa kehamilan. Mulai dari gizi seimbang ibu hamil, persiapan menghadapi proses persalinan, perawatan pasca persalinan dan nifas, hingga perawatan bayi baru lahir. Berikut beberapa manfaat mengikuti kelas ibu hamil :

1. Bisa melakukan Konsultasi awal kehamilan dari tenaga Ahli dibidang kesehatan

2. Dapat Mempelajari mengenai Kehamilan lebih dini

3. Mendapatkan informasi lengkap seputar kehamilan, proses menuju kelahiran, hingga perawatan dasar pada bayi baru lahir dan perawatan pasca nifas

4. Ruang untuk bersosialisasi dan berbagi pengalaman sesama ibu hamil

5. Mendapatkan Standar untuk Nutrisi Kehamilan

6. Pemilihan KB yang tepat pasca Persalinan

 

Materi didalam kelas ibu hamil sendiri sangatlah beragam, mulai dari pengetahuan mengenai Gizi seimbang yang harus dipenuhi oleh Ibu Hamil. Pengetahuan mengenai perubahan kondisi tubuh saat hamil, karna akan terjadi peningkatan berat badan serta perubahan hormon dan lain sebagainya.


Dipost : 01 Maret 2023 | Dilihat : 200

Share :
s