Profil Margosari

Profil

Desa Margosari memiliki luas wilayah sebesar 133,750 Ha yang terbagi ke dalam 5 RW (dusun) dan 17 RT. Adapaun nama dusun yang ada di Desa Margosari yaitu Dusun Renggas (RW I), Dusun Suropadan (RW II), Dusun Jembangan (RW III), Dusun Pagendingan (RW IV) dan Dusun Delik Sari (RW V).

Berikut rincian RT yang ada di dalam masing-masing RW di Desa Margosari:

Jumlah RT di Masing-masing RW Desa Margosari

No RW RT
1 01 4
2 02 3
3 03 4
4 04 4
5 05 2
  JUMLAH 17

 

Profesi kebanyakan masyarakat disini memiliki profesi sebagai buruh tani, petani, karyawan dan TKI, Mayoritas masyarakat Margosari beragama Islam, Masyarakat Desa Margosari adalah suku Jawa

Pertanian merupakan sektor lapangan usaha utama bagi mayoritas penduduk di Kecamatan Patebon, begitu pula yang ada di Desa Margosari. Mayoritas jenis utama tanaman yang diusahakan adalah tanaman padi. Berdasarkan pencatatan dalam Badan Pusat Statistik Kabupaten Kendal menyebutkan bahwa luas panen tanaman padi di Desa Margosari mencapai 103 ha dengan jumlah produksi tanaman padi adalah sebesar 669,50 ton.

Fasilitas yang dimiliki oleh Desa Margosari yaitu Masjid, Musholla, Balai Desa, Puskesmas, Sekolah, Madin, TPQ, Pesantren, dan Lapangan Olah Raga.

s