Margosari - Mengkhidmatkan Bulan Suci Ramadhan dengan Ngaji Pasaran

Mengkhidmatkan Bulan Suci Ramadhan dengan Ngaji Pasaran

Margosari – Pondok Pesantren Raudlatul Mutaalimien Margosari sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadhan tahun 1444 ini kembali membuka pengajian kilat atau pasaran. Ngaji pasaran adalah pengajian yang dikhususkan pada bulan Ramadhan yang pembelajaraanya dengan metode bandongan saja. Pengajian dimulai 1 Ramadhan dan akan berakhir tanggal 20 Ramadhan.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Mutaalimien, Ky. Ahmad taufik Ihsan, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh santri Salaf Pondok Pesantren Raudlatul Mutaalimien Margosari  melainkan masyarakat sekitar untuk mengambil berkah dalam mengisi bulan Ramadhan dengan mengaji di pesantren.

Kitab-kitab yang akan dikaji selama sebulan,  antaralain kitab Taklimul Muta’alim, Wasiyatul Musthofa, Nadhom Burdah, Tanbihul Ghofilin, Taysirul Kholaq.

Pasaran tahun ini ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan bagi para santri, alumni, dan masyarakat umum yang hendak mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan untuk mencari ilmu agama dan ngalap barokah dari kiai atau pesantren. Jika tahun ini tidak memungkinkan, tentu saja bisa diagendakan pada tahun-tahun berikutnya


Dipost : 04 April 2023 | Dilihat : 254

Share :
s