Margosari - Madrasah Al Mubtadiin Gelar Class Meeting Dengan Berbagai Lomba

Madrasah Al Mubtadiin Gelar Class Meeting Dengan Berbagai Lomba

Usai pelaksanaan Ulangan Umum Catur Wulan III dan Ujian Akhir Madrasah, Madrasah Al Mubtadiin Margosari Kecamatan Patebon melakukan berbagai aneka perlombaan antar kelas yang lazim disebut Class Meeting.

Ragam kegiatan yang dilombakan dalam class meeting antara lain yaitu lomba Tartil Juz Amma, lomba Pidato Bahasa Indonesia, dan lomba Puisi Islami.

Kepala MDT Ula NU 04 Al Mubtadiin Masduki, dalam sambutan pembukaan Class Meeting manyampaikan tujuan diadakan Class Meeting pasca ujian diantaranya; memperkokoh tali silaturrahim antar siswa, menambah keakraban antar siswa di Madrasah, mengendorkan syaraf yang tegang usai ujian, menyalurkan bakat dan minat siswa dalam berbagai bidang dan melatih mental bersaing serta sportifitas, ucapanya.

Saat yang sama Masduki menyampaikan aneka lomba setiap akhir tahun akan terus bervariasi berdasarkan masukan-masukan dari berbagai pihak termasuk dari siswa itu sendiri, agar semua talenta/bakat siswa tersalurkan semua melalui wadah Class Meeting setiap Akhirusanah.

Kegiatan Class Meeting tahun ini dipusatkan di sekitar madrasah Al Mubtadiin untuk Lomba tartil Juz Amma di Serambi Masjid Al Muttaqin, sedangkan Pidato Bahasa Indonesia di Komplek Gedung Madrasah barat, dan Puisi Islami di komplek Gedung Madrasah Timur, dilakasnakan Sabtu 11 Maret 2023.

Class meeting ini jangan dijadikan hanya sebatas main-main saja. Manfaatkan kegiatan ini untuk menggali potensi dan mengembangkan bakat serta prestasi. Laksanakan dengan sebaik-baiknya. Junjung sikap sportifitas, bukan hanya mencari kemenangan, tapi juga rasa kebersamaan/solidaritas,” tutur Waka. Kesiswaan H. Imam Hanafi MDT Ula NU 04 Al Mubtadiin.


Dipost : 11 Maret 2023 | Dilihat : 357

Share :