Margosari - Mahasiswa KKN UNNES Giat 9 Ikut Andil Dalam Kegiatan Kerja Bakti Pembangunan TPQ An Nur Desa Margosari

Mahasiswa KKN UNNES Giat 9 Ikut Andil Dalam Kegiatan Kerja Bakti Pembangunan TPQ An Nur Desa Margosari

(Minggu, 30/06/2024) Mahasiswa KKN UNNES Giat 9 dan warga Desa Margosari melakukan kegiatan kerja bakti pembangunan TPQ. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh warga Desa Margosari dan mahasiswa KKN. Ada yang memindahkan genting, Ibu ibu di RW. 05 juga tak mau kalah, mereka membantu mempersiapkan makanan dan minuman untuk orang yang bekerja.

Kegiatan kerja bakti ini selain untuk membantu dan berbaur kepada warga juga merupakan salah satu perwujudan dari penerapan karakter gotong royong. Seperti yang dijelaskan oleh kemendikbud ada 18 karakter yang harus dimiliki oleh seseorang yaitu jujur, religious, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat/komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli social dan tanggung jawab. Kordes KKN UNNES Giat 9, Muhammad Aziz Satrio Nughoro, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan kerja bakti ini adalah untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat setempat, khususnya dalam upaya gotong royong.

"Kami berharap dengan kerja bakti, kita bisa mendorong masyarakat untuk ikut serta aktif dalam menjaga kebersamaan gotong royong," ujar satrio.

Hadir dalam kegiatan ini, Ibu Mahmudah, selaku Ibu Kepala Desa, yang menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kerja bakti yang diinisiasi oleh KKN UNNES Giat 9. Ia mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh bagi mahasiswa dan masyarakat lainnya untuk terlibat aktif dalam aksi gotong royong.

Warga setempat juga merasa senang dengan kehadiran mahasiswa KKN UNNES Giat 9 dan antusias mengikuti kegiatan kerja bakti


Dipost : 30 Juni 2024 | Dilihat : 32

Share :